Sabtu, 27 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Triathlon Ironman 70.3 Digelar di Bintan

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Triathlon Ironman 70.3 Digelar di Bintan
Aug 27th 2016, 14:26

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 21:26 WIB

Triathlon Ironman 70.3 Digelar di Bintan

Acara ini digelar di Kawasan Wisata Lagoi Bay karena alam nan indah dan fasilitas yang lebih lengkap, termasuk sarana dan prasarana bermain bagi anak-anak

INFO TRAVEL - Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan even organizer (EO) Metasport akan menjadi host  Ironman 70.3, Bintan 2016. Perhelatan olahraga internasional Ironman 70.3 Bintan akan digelar 27-28 Agustus 2016.  

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan acara ini dipastikan akan dilirik para atlet dunia. Dari data panitia, ada 1.200 atlet dari 50 negara telah mendaftarkan diri untuk ikuti ajang bergengsi ini.  Jumlah atlet yang mendaftar akan bertambah lagi karena sampai saat ini pendaftaran masih terbuka.

"Targetnya, dalam ajang triathlon sebanyak 1500-1800 atlet yang akan berpartisipasi," ujar Luki.

Keindahan alam Bintan dan perhelatan olahraga internasional akan menjadi paduan yang hebat untuk menarik minat wisatawan.

Sementara itu, Menteri Pariwisata  Arief Yahya menjelaskan jika setiap event international itu memiliki dua impact yakni direct impact dan indirect impact.

"Direct impact itu jumlah wisman yang masuk sebagai peserta, termasuk supporternya. Jumlahnya tidak sebesar indirect impact-nya. Nah indirect impact ini biasa disebut sebagai media value, karena bakal dirilis di banyak media dari mancanegara. Media value itu juga bisa dihitung," katanya.

General Grup Manager PT BRC, Abdul Wahab mengatakan PT BRC telah menyediakan dua ribu kamar hotel untuk menampung atlet, keluarga atlet hingga pendukungnya yang berasal dari 50 negara untuk mengikuti perhelatan tersebut.

"Okupansi Hotel sudah 90 persen. Sebab atlet yang ikut sudah dipastikan lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya," kata Wahab.

Seperti tahun sebelumnya, acara ini digelar di Kawasan Wisata Lagoi Bay karena alam nan indah dan fasilitas yang lengkap, termasuk  sarana dan prasarana bermain bagi anak-anak.

Cameron Brown, juara dunia 4 kali Ironman World Champion, serta 12 kali menjadi raja di Ironman Selandia Baru, memutuskan ambil bagian di Ironman 70.3 Bintan 2016. Tentu, kelas persaingan di Bintan nanti akan semakin sengit dan tentu ini akan menaikan pamor Ironman 70.3 Bintan.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar, Rizki Handayani mengatakan para atlet Ironman 70.3 akan memulai lomba dengan berenang sejauh 1.2 mil atau 1.9 km dengan pemandangan dasar laut yang indah.

Kemudian, Minggu 28 Agustus 2016, para peserta akan bersepeda sepanjang 56 mil atau 90 km mulai dari Plaza Lagoi Bay – Simpang Lagoi – Kampung Baru – Simpang Penaga Lintas Barat – Busung, Simpang Lobam – RSUD Tanjunguban -TMP Dwikora Tanjung Uban – Kampung Bugis -Sekera -Sungai Kecil kembali ke simpang Lagoi dan berakhir di Plaza Lagoi Bay.

"Ujian daya tahan tubuh itu kemudian akan diakhiri dengan lomba lari  3 lap sepanjang 21 km," ujarnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan jika Bintan sebagai lokasi ajang triathlon Ironman 70. semakin memperkuat posisi Bintan sebagai destinasi sport tourism kelas dunia. Banyak even olahraga internasional digelar di Bintan tahun ini. Dan hal itu diyakini akan mendongkrak pariwisata great Batam atau Bintan.  Dan untuk kelancaran, Apri sudah melibatkan pihak Imigrasi dan Bea Cukai untuk memudahkan proses kedatangan para peserta maupun pengunjung. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar