Jumat, 19 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Paket Wisata Bahari Andalan di PATA Travel Mart 2016

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Paket Wisata Bahari Andalan di PATA Travel Mart 2016
Aug 18th 2016, 18:30

Jum'at, 19 Agustus 2016 | 01:30 WIB

Paket Wisata Bahari Andalan di PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 siap menawarkan paket-paket wisata seperti Tanjung Lesung, Ujung Kulon, Gunung Krakatau, Labuan Bajo, dan Morotai.

INFO TRAVEL - Penjualan paket wisata bahari diperkirakan bakal menjadi primadona di pameran pariwisata PATA Travel Mart 2016 di ICE BSD City, Banten, 7-9 September mendatang.  Hal ini disebabkan  tren wisata dengan destinasi bahari yang berkunjung ke tanah air belakangan ini kian menanjak drastis, termasuk yang berasal dari Tiongkok, Hong Kong, Korea, dan Taiwan.

"Itu benar, anak-anak muda di Tiongkok sudah mulai asyik dengan wisata bahari. Karena, di Negeri Tirai Bambu itu sendiri tidak banyak ditemukan objek wisata bahari secantik di Indonesia. Ini tren baru yang positif buat pengembangan kawasan bahari di tanah air," kata Menpar Arief Yahya.

Menpar memaparkan wisata bahari dibagi  ke dalam tiga kategori. Pertama, coastal zone yaitu wisata bentang pantai yang memiliki pasir putih dan membentang panjang di banyak pulau di Indonesia. Kedua, sea zone yaitu wisata antar pulau yang jaraknya tidak jauh dan memiliki keindahan hayati yang khas. Sea zone ini biasa dilakukan oleh para yachters atau perahu pesiar. Ketiga, under water zone atau wisata bawah laut, yang aktivitasnya berupa snorkeling, diving, fotografi bawah laut, fotografi macro, dan lainnya.  "Penjualan paket-paket wisata bahari ini akan diberi porsi lebih besar. Sekarang banyak wisman yang lebih suka ke pantai, jadi nanti kita juga akan maksimalkan paket-paket yang mengangkat potensi keindahan pantai kita," ujar Kepala Bidang Pameran Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Asia Pasifik Kemenpar Rita Sofia.

Rita mengatakan pameran bergengsi ini siap menawarkan paket-paket wisata seperti Tanjung Lesung, Ujung Kulon, Gunung Krakatau, Labuan Bajo, dan Morotai. Selain itu, destinasi-destinasi wisata prioritas juga ikut ditawarkan Kemenpar di gedung konvension terbesar di Banten itu. "Termasuk 10 Bali Baru yang dicanangkan Pak Menteri Arief Yahya. Ini yang sedang kami kembangkan," tuturnya.

Ke-10 destinasi wisata prioritas yaitu Kepulauan Seribu di Jakarta, Danau Toba di Sumatera Utara, Gunung Bromo di Jawa Timur, Labuan Bajo di Flores, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Morotai di Maluku,Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Tanjung Lesung di Banten, Belitung, dan Yogyakarta.

Acara ini akan diikuti 1.000 delegasi industri pariwisata dari berbagai negara. "Tahun 2016 kurang lebih diikuti oleh sekitar 60 negara. Presentasi lebih besar dari Asia termasuk Tiongkok, Taipei, Jepang, dan Korea Selatan, juga Nepal, Vietnam. Di PATA Travel Mart itu, biasanya 400-500 seller dan buyer akan hadir. Jadi ini memang event besar dan kami harap dukungan semua pihak," ujar Rita. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar