Rabu, 31 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Menteri Arief: Eksplore Terus Pesona Togean

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Menteri Arief: Eksplore Terus Pesona Togean
Aug 31st 2016, 06:58

Rabu, 31 Agustus 2016 | 13:58 WIB

Menteri Arief: Eksplore Terus Pesona Togean

Pesona bahari Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah harus terus digali dan diwartakan agar dunia bisa menikamtinya.

INFO TRAVEL - Pesona keindahan panorama Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah tidak diragukan. Namun, tidak semua masyarakat dunia bahkan nasional mengatahuinya. Perlu upaya pemerintah untuk terus menggali dan mempublikasikan kekayaan pariwisata alam Nusantara itu. Salah satunya, dengan menggelar berbagai perhelatan menarik dan berskala internasional.

Festival Bahari yang digelar di Kepulauan Togean beberapa waktu lalu, adalah salah satu upaya yang tepat dalam mempromosikan destinasi wisata tersebut. Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap, target promosi gelaran berbagai event oleh pemerintah daerah bisa seimbang antara pasar domestik dan mancanegara.

"Jangan sampai masyarakat kita sendiri kalah gaul di sektor pariwisata dibandingkan dengan ratusan bahkan ribuan wisatawan dari 15 negara yang telah menyaksikan Festival Bahari Pesona Kepulauan Togean 2016, belum lama ini," tegas Arif Yahya.

Pulau Togean merupakan kawasan dengan luas wilayah 362.605 hektar, terdiri dari hutan dan perairan. Kepulauan ini punya banyak destinasi wisata menakjubkan di sekitarnya. "Ada banyak pilihan, dari atas sampai bawah laut semuanya indah," ujar Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H Sudarto.

Sudarto menjelaskan, berbagai kegiatan menarik dan menyenangkan dapat dilakukan di Kepulauan Togean. Dari memancing, berlayar, berenang hingga menyelam. Di sini, ada pulau-pulau kecil serta besar dengan hutan lebat yang menyimpan kekayaan flora dan fauna. "Wisatawan juga dapat mengunjungi salah satu rumah asli warisan suku Bajo yang ditinggalkan pemiliknya. Uniknya rumah ini dibangun tanpa menggunakan paku satu pun," ujar Sudarto menerangkan.

Di Togean, wisatawan juga bisa mengunjungi tempat-tempat yang menyajikan pemandangan alam yang memikat di sekitarnya. Setidaknya ada 7 wisata berpanorama eksotis yang bisa dinikmati saat berlibur di Togean. Yaitu Pulau Togean, Pulau Una-Una, Pulau Kadidiri, Pulau Batudaka, Pulau Saronde, Dinding Taipi, dan Pulau Enam. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar