Rabu, 24 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Naik AirAsia, Singapura-Indonesia Hanya Rp 107 ribu

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Naik AirAsia, Singapura-Indonesia Hanya Rp 107 ribu
Aug 24th 2016, 10:00

Rabu, 24 Agustus 2016 | 17:00 WIB

Naik AirAsia, Singapura-Indonesia Hanya Rp 107 ribu

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Air Asia mengajak pemuda Singapura menikmati suasana pedesaan di Indonesia

INFO TRAVEL - Menteri Pariwisata Arief Yahya yakin jika para pemuda di Singapura sangat minim hiburan. Oleh karena itulah, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Air Asia mengajak pemuda Singapura menikmati suasana pedesaan di Indonesia. Salah satu program yang diluncurkan yakni joint promotion Air Asia dan Wonderful Indonesia. Selama tiga bulan sejak Agustus-September-Oktober 2016 dilakukan penerbangan dari Singapura ke 5 kota, Bandung, Jogja, Semarang, Jakarta dan Denpasar.

Joint promotion itu diluncurkan dalam Launch Party Kementerian Pariwisata dan AirAsia, di Pondok Gurame, Singapura, Kamis 11 Agustus 2016.

CEO AirAsia Singapura, Logan Velaitham di Singapura mengaku senang dengan kerjasama ini.

"Ini kerjasama yang sangat menarik. Kemenpar menawarkan kekayaan panorama alam dan budaya yang indah, sementara AirAsia menyiapkan akses," kata Logan.

Program ini dipromosikan melalui  Radio Warna, radio Melayu populer di kalangan anak muda di Singapura. Ada sekitar 445 ribu pendengar per minggu. Setiap hari dibahas semua hal tentang destinasi wisata Indonesia lewat talkshow, kuis dan commercial spot.

Promosi juga disampaikan dengan bantuan blogers, video blogers, youtubers, instagramers, facebookers dan para pemilik akun media social memiliki banyak followers. Adapun promo spesial yang ditawarkan AirAsia yakni paket terbang dengan harga super murah. Biaya mulai dari SGD 11 atau sekitar Rp 107 ribu. Dengan dana itu warga Singapura sudah bisa terbang ke Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta atau Bali. Paket ini hanya bisa dipesan hingga 21 Agustus 2016 dengan keberangkatan hari ini sampai 6 April 2017.

Selain tiket murah, pemasangan iklan di badan bus AirAsia juga dilakukan untuk menarik minat para turis.

Staf Khusus Bidang Infrastruktur Kementerian Pariwisata, Judi Rifajantoro, yang didampingi Rizki Handayani Mustafa, Asdep Pengembangan Pasar ASEAN Kemenpar mengatakan program ini dilakukan dengan kerjasama solid. AirAsia sangat agresif. Maskapai peraih gelar World's Best Low Cost Airline by Skytrax ini sudah menjangkau 11 kota besar di Asia. Untuk pasar Indonesia, AirAsia menjelajahi lima destinasi. Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Bali adalah rute paling sering disinggahi AirAsia dengan total 77 penerbangan dalam seminggu.

Dan Singapura adalah salah satu negara penyumbang turis terbanyak. Dan hingga semester pertama 2016, ada 745 ribu turis Singapura yang datang ke Indonesia.

"Singapura adalah salah satu negara penyumbang turis terbanyak ke Indonesia. Tahun 2015, turis Singapura ke Indonesia sebanyak 1,6 juta orang. Dan pasarnya masih sangat terbuka," ujar Judi. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar