Minggu, 28 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Grup Band Austria Meriahkan Austrian Tobatak Rock

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Grup Band Austria Meriahkan Austrian Tobatak Rock
Aug 28th 2016, 13:10

Minggu, 28 Agustus 2016 | 20:10 WIB

Grup Band Austria Meriahkan Austrian Tobatak Rock

Tasha Band dan Hermann Delago merupakan artis asal Austria yang mencintai dan mengagumi budaya, musik dan lagu Batak

INFO TRAVEL - Karnaval dan Pesta Rakyat Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 baru saja berakhir 20-12 Agustus 2016 lalu di kawasan supervolcano terbesar dan 10 danau terdalam di dunia itu. Namun rangkaian kemeriahannya masih berlanjut.

Austrian Tobatak Rock menunjukkan aksinya 27 Agustus 2016 di Openstage Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi event berbasis musik ini. Semakin banyak dan sering konser internasional digelar di kawasan Danau Toba ini  akan membuat nama kawasan ini semakin mendunia. Brand Danau Toba sebagai satu dari 10 top destinasi itu akan semakin dikenal banyak orang, baik di tanah air, maupun mancanegara.

"Sambil secara paralel dikebut 3A-nya, atraksi, akses, amenitas-nya di Danau Toba," ujar Arief. 

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Obang Siboro mengatakan Samosir Music International merupakan  konsep lanjutan kegiatan pada tahun 2014 yang lalu. Hermann Delago – Samosir Orchestra  berhasil menarik minat 15.000 ribu pengunjung termasuk wisatawan untuk menyaksikan pertunjukan musik kolaborasi antar 2 negara ini.

Perhelatan tersebut digelar dengan unsur utama menonjolkan keagungan musik dan lagu tradisional batak dikemas dengan unsur asing. Tahun 2016 yang lalu, kegiatan yang sama digelar dengan mengambil tema kegiatan Austrian Tobatak Rock dengan menghadirkan salah satu band papan atas Austria Tasha Band featuring Hermann Delago.

Tasha Band dan Hermann Delago merupakan artis asal Austria yang mencintai dan mengagumi budaya, musik dan lagu Batak. Kecintaanya terhadap keunikan dan harmoni khas lagu-lagu batak akan dipertunjukkan di panggung utama.

Perhelatan yang sudah ke-empat kalinya dari Kegiatan Horas Samosir Fiesta 2016 ini untuk memperkenalkan kekayaan musik dan lagu Batak kepada dunia Internasional. Selain itu  mempromosikan Kabupaten Samosir sebagai sasaran utama kunjungan para wisatawan manca negara terlebih wisatawan yang berasal dari benua Eropa.

Konten kegiatan merupakan konser musik dan lagu oleh Tasha Band Feat Hermann Delago.  Hadir untuk mendukung kegiatan ini artis lokal Indonesia seperti Tongam Sirait, NoS dari yogyakarta , Retta Sitorus dan Jajabi Band.

Pagelaran tersebut nantinya akan membangun kepercayaan terhadap Pemerintah Kabupaten Samosir. Ada paduan komitmen, semangat, kejujuran, dan berbagi keunikan budaya Samosir.

Untuk kelancaran kegiatan ini pihaknya telah melakukan koordinasi untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang akan menyaksikan event berskala international tersebut. "Sejumlah hotel dan fasilitas yang baik, hospitality, safety and guard guarantee akan disediakan dengan baik. Mari datang ke Samosir," katanya. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar