Selasa, 09 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Air Asia Kampanyekan Wonderful Indonesia

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Air Asia Kampanyekan Wonderful Indonesia
Aug 9th 2016, 09:52

Selasa, 09 Agustus 2016 | 16:52 WIB

Air Asia Kampanyekan Wonderful Indonesia

Peraih World's Best Low Cost Airline by Skytrax yang beroperasi sejak 2007 hingga 2015 ini menjangkau 11 kota besar di Asia

INFO TRAVEL - Air Asia bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata siap mengampanyekan pariwisata Wonderful Indonesia. Maskapai peraih predikat World's Best Low Cost Airline by Skytrax ini akan terlibat mulai dari kampanye pemasaran di wrapping bus hingga driver content di media internal Air Asia. Langkah ini akan segera dilakoni mulai pertengahan Agustus 2016.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana mengatakan bahwa akan ada media gathering di Singapura. Media-media internal Air Asia, komunitas dan travel-travel akan bertemu 11 Agustus 2016.

Air Asia menjadi sarana promosi karena maskapai penerbangan bertarif rendah yang berpusat di Bandara Internasional Kuala Lumpur ini paling dicari. Peraih World's Best Low Cost Airline by Skytrax yang beroperasi sejak 2007 hingga 2015 ini menjangkau 11 kota besar di Asia.

Selain itu, Air Asia cepat menyesuaikan desain gambar di badan pesawatnya. Misalnya logo turn back crime yang menjadi icon kepolisian, ternyata juga tertera di badan Air Asia yang mendarat di Bali dan Jogjakarta.

"Apa hubungannya? Yah, itulah kreativitas Air Asia yang selalu tampil dinamis, di tengah perhatian masyarakat pada desain badan pesawat," kata Pitana.

Kiprah di negara-negara ASEAN juga menjadi bahan rujukan. Sebab, Air Asia memiliki anak perusahaan di hampir semua negara ASEAN. Di Thailand, ada Thai AirAsia yang mengudara. Untuk Indonesia, pelayanannya yakni AirAsia. Filipina, ada Philippines' AirAsia Inc. Dan yang terbaru, ada AirAsia X yang berbasis di Malaysia.  

Selain dari bungkus di badan pesawat, promosi destinasi Indonesia juga dilakukan di dalam pesawat. Kampanye pemasaran di media-media internal Air Asia seperti Lepak Satu Korner, Night Owl Cinematic, Travel Yahoo Inspirasi dan Warna Radio, juga akan dilakukan. Semua media juga akan menjadi ajang promosi untuk menampilkan berita-berita menarik tentang sejumlah destinasi di Indonesia.

Rencana ini mendapat respon bagus dari para netizen. Setiap bulan, ada lebih dari 300 juta page views yang berkunjung dan dalam waktu satu tahun, impression page menembus lebih dari 200 juta impression.

"Kalau Wonderful Indonesia hadir di sana, dampaknya bisa sangat dahsyat. Kami ingin trend kunjungan wisatawan asing ke Indonesia terus meningkat," ungkap Pitana.

Dari data BPS, jumlah kunjungan wisatawan asing periode Januari hingga Juni 2016 mencapai 5.291,6 ribu orang. Tren  kenaikan Juni 2016 tercatat pada kunjungan turis asal Tiongkok dan Australia. Tiongkok naik menjadi 115,84 ribu kunjungan. Sementara  Australia dan 113,67 ribu kunjungan. Di periode yang sama pada 2015, dua negara itu masing-masing mengirimkan 98,26 ribu dan 102,21 ribu kunjungan. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar