Selasa, 30 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Pesta Teluk Ambon 2016 Dikemas Lebih Meriah

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Pesta Teluk Ambon 2016 Dikemas Lebih Meriah
Aug 30th 2016, 12:40

Selasa, 30 Agustus 2016 | 19:40 WIB

Pesta Teluk Ambon 2016 Dikemas Lebih Meriah

Kemasan apik seluruh potensi pariwisata diyakini bakal menambah kemeriahan Pesta Teluk Ambon 2016.

INFO BISNIS - Pesta Teluk Ambon, 6 – 10 September 2016 sebagai agenda tahunan Provinsi Maluku akan mengusung tema: "Alam Beta Indah". Tema ini sengaja dipilih Pemerintah Daerah Maluku untuk melengkapi branding pariwisata nasional, yaitu Pesona Indonesia. Alam Beta Indah mengungkapkan kebanggaan terhadap totalitas keindahan destinasi di Maluku, khususnya wisata bahari dan budaya.

"Tema ini memiliki semangat yang sama dan sejalan dengan Kementerian Pariwisata RI untuk memberikan pesan serta motivasi bagi setiap daerah di tanah air agar terus mempromosikan potensi wisata yang dimiliki," kata Gubernur Maluku Said Assegaf, 30 Agustus 2016.

Assagaf mengungkapkan, ada banyak events yang akan digelar pada Pesta Teluk Ambon 2016, antara lain lomba perahu tradisional (manggurebe arumbae), lomba perahu semang (bercadik), memancing, melukis, mendongeng kisah-kisah leluhur tanah Ambon, fotografi taman bawah laut, dan membuat mosaik. Selain itu, akan digelar pertandingan voli pantai dan festival sajian khas Maluku.

"Pesta Teluk Ambon merupakan event nasional terbesar yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi bersama dengan Kementerian Pariwisata. Acara ini memberikan gambaran tentang keindahan Teluk Ambon dengan menampilkan potensi wisata bahari dan budaya," jelas Assegaf.

Dia mengaku akan mempertontonkan seluruh events tersebut kepada Menteri Periwisata RI, Arif Yahya. "Semoga tidak ada hal mendesak dan urgent yang menghambat Menteri untuk hadir di Pesta Teluk Ambon 2016. Kami ingin mempertontonkan potensi budaya dan alam yang dimiliki agar Maluku segera dimasukkan dalam destinasi prioritas pariwisata nasional," harapnya.

Pesta Teluk Ambon 2016 juga menjadi pembuka dalam kaitan Hari Pers Nasional 2017 yang dipusatkan di Ambon. Karena itu akan banyak insan media yang hadir dan turut menggaungkan potensi pariwisata Maluku. "Peringatan Hari Pers Nasional tahun depan, merupakan momentum bagi kami untuk lebih gencar mempromosikan seluruh potensi pariwisata di Maluku," imbuh Assegaf.

Harapan yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku, Rosmin Tutupoho. Melalui event tahunan tersebut, Maluku memungkinkan untuk dipromosikan menjadi daerah tujuan wisata nasional, bahkan dunia.

Untuk memeriahkan Pesta Teluk Ambon 2016, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng instansi-instansi yang terkait Dinas Pariwisata. Sebut saja Taman Budaya, Balai Bahasa, Bapedalda, Museum Siwalima, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB), Balai Arkeologi Ambon, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Tiap-tiap instansi dan SKPD sudah memiliki program-program tersendiri. Nantinya mereka akan menyajikan berbagai program menarik. Bahkan Manokwari Provinsi Irian Jaya bakal menampilkan tarian khas daerahnya," pungkas Rosmin Tutupoho. (*) 

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar