Jumat, 26 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Festival Rapai Aceh Diikuti Lima Negara

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Festival Rapai Aceh Diikuti Lima Negara
Aug 26th 2016, 01:34

Jum'at, 26 Agustus 2016 | 08:34 WIB

Festival Rapai Aceh Diikuti Lima Negara

Poster Festival Rapa'i Aceh. acehrapaifest.com

TEMPO.CO, Banda Aceh - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh akan membuka secara resmi Aceh International Rapa'i Festival 2016 pada Jumat malam, 26 Agustus 2016. "Rencananya, Rapai Festival dibuka langsung Gubernur Aceh," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi.

Festival Rapai digelar sebagai even budaya untuk meningkatkan nilai jual seni rapai sendiri. Rapai adalah alat musik perkusi tradisional Aceh, berasal dari Timur Tengah yang dibawa oleh seorang penyair Islam ke Aceh bernama Syech Rapa'i. Dia menggunakannya dulu sebagai salah satu media penyebaran agama Islam.

Menurut Reza, sejumlah daerah dan negara ikut memeriahkan festival tersebut. Provinsi yang telah menyatakan ikut adalah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Makassar, dan Surabaya. Sedangkan negara lain yang akan ikut adalah Cina, Thailand, Malaysia, Iran, dan Jepang.

"Artis nasional dan internasional juga akan memeriahkan festival bergengsi ini, seperti Daood Debu, Rafli Kande, Tompi, Gilang Ramadhan, Moritza Taher, dan Steve Thornton," kata Reza.

Aceh Internasional Rapa'i Festival juga dimeriahkan dengan kegiatan pendukung menarik lainnya, seperti Seminar dan Music Clinic yang dipandu oleh talent artis nasional dan luar negeri serta talent lokal, seperti Syamsuddin Djalil, Tgk. Usmani Kandang, dan Irwansyah Harahap.

Dalam rangka memperkenalkan Aceh sebagai salah satu Destinasi Wisata Halal Dunia akan digelar rangkaian city tour mengunjungi beberapa destinasi wisata alam dan bersejarah di Aceh. Momen ini diharapkan menjadi kenangan menarik bagi peserta dan mendukung promosi pariwisata Aceh ke depan.

ADI WARSIDI

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar