Sabtu, 27 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Murah, Wisata Bahari Bersama Pelni

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Murah, Wisata Bahari Bersama Pelni
Aug 27th 2016, 14:28

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 21:28 WIB

Murah, Wisata Bahari Bersama Pelni

Destinasi unggulan yang ditawarkan yakni Labuan Bajo-Pulau Komodo, Derawan, Raja Ampat, Wakatobi, dan Bandaneira.

INFO TRAVEL - Peluang bisnis pariwisata bahari yang berpotensi besar dikelola baik oleh PT Pelni (Persero). BUMN  di sektor pelayaran ini menawarkan kesempatan setiap orang melakukan petualangan alam laut Indonesia Timur (Intim) melalui paket Wisata Bahari 2016.

Paket Wisata Bahari 2016 ini bertema Ship Xperience: New Way to Explore Wonderful Indonesia.  Ada lima destinasi unggulan yang ditawarkan PT Pelni yakni dari Labuan Bajo-Pulau Komodo, Derawan, Raja Ampat, Wakatobi, dan Bandaneira.

Raja Ampat dengan kekayaan terumbu karangnya, dan juara dunia untuk snorkeling versi CNN International. Labuan Bajo dengan komodo-nya,  Wakatobi dengan 3.000 spesies ikan dan 600 jenis koral dunia. Banda Neira dengan pesona gunung api laut dan taman wisata bawah lautnya, hingga Derawan dengan penyu raksasa dan ubur-uburnya yang sulit ditemukan padanannya di dunia.

"Konsep yang kami tawarkan serupa dengan live on board. Kapal Pelni punya fasilitas lengkap, jadi wisatawan tidak perlu kuatir. Kami menyediakan shower dengan air panas, makanan dengan menu bervariasi, dan tentunya sumber listrik atau colokan, agar urusan selfie-selfie tetap lancar," kata Corporate Secretary PT Pelni, Didik Dwi Prasetio.

Wisatawan berlayar ke masing-masing destinasi selama empat hari tiga malam. Dan perjalanan wisatanya, dimulai dari titik pertemuan (meeting point) yang telah ditentukan.

Labuan Bajo misalnya. Di sini wisatawan terbang ke Labuan Bajo dulu untuk kemudian melakukan check-in di atas kapal Pelni yang menanti di Pelabuhan Labuan Bajo. Di akhir perjalanan, peserta akan dibawa kembali ke pelabuhan meeting point awal.  

Setelah melakukan check-in, peserta akan mendapatkan fasilitas sesuai paket yang mereka pilih. "Yang membedakan hanya fasilitas kamar tidur. Kalau paket kelas 1, kapasitas kamar untuk dua orang, kamar mandi dan jendela menghadap ke laut lepas," kata Didik.

Paket yang dijual oleh Pelni sudah termasuk fasilitas di atas kapal, perlengkapan snorkling dan perahu cepat. Fasilitas yang belum termasuk antara lain tiket pesawat menuju meeting point dan peralatan diving bagi mereka yang gemar menyelam.

Soal harga, jangan takut kemahalan. Dengan semua fasilitas tadi, Pelni memberikan tawaran paket yang tidak memberatkan. Mau yang murah? Pilihannya ada destinasi Labuan Bajo untuk kelas ekonomi. "Harganya Rp 3 juta," kata Didik.

Untuk layanan eksklusif, wisatawan dapat memilih paket kelas 1 Raja Ampat. "Harganya Rp 9 juta. Untuk reservasi dan harga lengkap Wisata Bahari PT Pelni silahkan hubungi 162 atau (021) 162. Bisa juga dipantau www.pelni.co.id," ujarnya. 

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut industri pariwisata akan terus berkembang, makin pesat dan paling sustainable. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar