Senin, 15 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Menikmati Langit Jingga di Bali

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Menikmati Langit Jingga di Bali
Aug 14th 2016, 18:00

Senin, 15 Agustus 2016 | 01:00 WIB

Menikmati Langit Jingga di Bali

Kuta dan Seminyak bisa menjadi pilihan saat Anda di Bali menikmati liburan. Banyak hiburan dan tempat menginap.

INFO TRAVEL - Langit birunya selalu cerah, dihiasi awan putih yang berarak disapu angin sepoi-sepoi.  Ditingkahi alunan musik tradisionalnya, wangi dupa di setiap sudut jalan dan suara doa-doa bagi para dewa seakan menyambut dan menyampaikan selamat datang, membuat Bali begitu sempurna di mata wisatawan.

Kuta adalah salah satu destinasi favorit para wisatawan penggemar pantai. Di sana, pantai-pantainya hampir semua dihiasi pasir putih. Di siang hari, riuh para wisatawan menikmati buih ombaknya.  Sama riuhnya dengan suara-suara menawarkan jasa penyedia tikar, tukang pijat hingga makanan dan cendera mata.

Di Kuta, waktu seolah berhenti. Para pengunjung tak beranjak meski matahari bergulir ke peraduan. Pemandangan matahari yang tenggelam di ujung barat pantai Kuta, menambah keindahan Bali yang tidak tergantikan. Sinar jingga keperakan berpendar di atas luasnya lautan Pantai Kuta. Dan suasana menjelang malam semakin lengkap dengan semilir angin laut dan lembutnya pasir putih di kaki.

Berpindah dari tepi laut, pusat keramaian di siang hari kini bergeser ke kawasan Jalan Legian. Di sepanjang jalan ini ramai turis, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Kios, restoran dan café dipenuhi wisatawan yang masih ingin melanjutkan kesenangan menikmati Bali. Banyak tempat yang bisa dikunjungi, mulai dari kuliner, cindera mata hingga tempat hiburan atau pusat perbelanjaan. Menginap di kawasan Kuta juga menyenangkan. Selain lokasinya strategis dekat bandara udara Ngurah Rai, di tempat ini juga banyak pilihan hotel, mulai dari yang murah hingga sekelas resort.

Suasana teriknya panas di Kuta berbeda dengan Seminyak. Pantai di Seminyak juga berpasir putih. Hanya saja kawasan ini lebih sepi. Dulu Seminyak yang dikenal dengan areal pesawahan kini bertransformasi menjadi areal padat penduduk dengan beranekaragam jenis private villa.

Jika ingin menikmati liburan dengan berbelanja, memang Seminyak pilihan yang tepat. Banyak butik, restoran kelas atas dan SPA.

Seminyak yang berada di pesisir barat daya pulau Bali minim jalan raya besar. Sehingga belum mampu menampung kepadatan lalu lintas, akibatnya, macet hampir setiap hari khususnya sore dan malam hari. Oleh karena itu, cara terbaik untuk mengelilingi kawasan tempat wisata Seminyak adalah dengan berjalan kaki. Namun, jika lelah dan telah bosan berjalan kaki, di Seminyak juga ada jasa penyewaan motor atau mobil sehingga semakin puas menikmati kawasan Seminyak.

Seminyak bisa menjadi pilihan jika ingin menikmati Bali dengan harga yang lebih murah. Biaya penginapan hingga harga makanan masih terjangkau ketika tetap ingin menikmati suasana Bali yang kental dengan suasana tradisional. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar