Kamis, 18 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Rute Karnaval Kemerdekaan Danau Toba Dirapikan

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Rute Karnaval Kemerdekaan Danau Toba Dirapikan
Aug 18th 2016, 10:32

Kamis, 18 Agustus 2016 | 17:32 WIB

Rute Karnaval Kemerdekaan Danau Toba Dirapikan

Panggung acara Karnaval Kemerdekaan Pesona danau Toba 2016 didesain dengan model rumah gorga Batak.

INFO TRAVEL - Rute Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 sejauh 3,5 kilometer dari Soposurung ke Simpang Sibulele, Balige, Toba Samosir mulai dirapikan. "Kalau CEO-nya komitmen, otomatis semua faktor yang menghambat pasti akan diurus dengan cepat," kata Menpar Arief Yahya di Jogjakarta.

Sejak pekan lalu, para peserta karnaval sudah mulai berlatih dengan gerak dan tarian, silat Simalungun, jalan sambil meniup seruling, menabuh gondang, dan berbagai atraksi lain yang bakal tampil pada 21 Agustus 2016 mendatang. Di Balige, tempat karnaval berlangsung juga akan ada konser khusus penyanyi-penyanyi top Batak seperti Judika dan Victor Hutabarat. "Di Balige, mereka akan tampil di lapangan Sisingamangaraja. Yang rindu dengan nyanyian Tapanuli, di sinilah akan bernostalgia," ujar Menpa.

Panggung acara karnaval ini didesain dengan model rumah gorga Batak yang didominasi warna hitam, merah, dan sedikit putih.  Presiden Joko Widodo hampir dipastikan akan hadir dan menjadi salah satu peserta karnaval pada 21 Agustus mendatang.

Pada 20 Agustus, konser dilangsungkan di Pantai Bebas, Parapat. Para artis mulai dari Slank, Sammy Simurangkir, Opi Anderesta, dan Edo Kodologit siap menghibur  para pengunjung dari atas panggung apung yang menjadi terluas di Asia ini.

Arak-arakan budaya Batak juga bakal menjadi tontonan yang unik di acara karnaval nanti. Panitia pelaksana memformat karnaval lebih serius, dengan penonjolan pada tiga hal, yaitu gerakan, bunyi-bunyian, dan warna-warna. Semua dilihat, dipelajar,i dan dimainkan dengan sangat serius. Jay Wijayanto, Koordinator Karnaval, bahkan melakukan kurasi terhadap siapa-siapa yang bakal tampil di arak-arakan karnaval itu. Jadi tidak asal tampil, tidak asal berjalan, dan tidak asal jadi saja. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar