Sabtu, 13 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Rest Day, Pembalap Tour de Singkarak Berlibur di Bukittinggi

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Rest Day, Pembalap Tour de Singkarak Berlibur di Bukittinggi
Aug 13th 2016, 05:53

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 12:53 WIB

Rest Day, Pembalap Tour de Singkarak Berlibur di Bukittinggi

Sejumlah pebalap sepeda beradu kecepatan pada etape kelima Tour de Singkarak 2016 di depan Gedung Bank Indonesia cabang Sumatera Barat, 10 Agustus 2016. Etape kelima menempuh jarak 153,1 km. ANTARA/Hafidz Mubarak A

TEMPO.CO, Padang - Pembalap peserta Tour de Singkarak 2016 telah menjalani balapan sebanyak tujuh etape dengan jarak tempuh 928 kilometer. Mereka diberi kesempatan untuk beristirahat satu hari di Kota Bukittinggi, Sabtu 13 Agustus 2016.

Kota berhawa sejuk ini menawarkan banyak destinasi untuk memanjakan para pembalap dari 23 negara itu. Mereka bisa menikmati pelbagai destinasi wisata seperti berkunjung ke Jam Gadang dan menikmati wisata alam Ngarai Sianok, dengan keindahan lembah dengan dua tebing yang curam dan memanjang.

Selain menikmati keindahan alam, pembalap dan official bisa mencicipi kuliner di kota ini. Di antaranya, nasi kapau, makanan yang berasal dari Nagari Kapau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Di sekitar Ngarai Sianok, pembalap juga bisa berburu itiak lado hijau. Yaitu bebek yang dimasak dengan cabe hijau. Pedas dan lezat.

Hingga etape tujuh ini, pembalap Iran, Amir Kolahdoiz, masih mendominasi. Pembalap Pishgaman Cycling Team ini, telah membukukan catatan waktu 22 jam 51 menit 45 detik, —catatan waktu total tercepat di antara pembalap-pembalap lain-. Ia berhak atas Yello Jersey.

Amir disusul pembalap Indonesia, Dadi Suryadi, dengan selisih waktu 1 menit 22 detik. Mereka terlihat mengontrol balapan ini untuk menjaga selisih waktu.

Sedangkan Polkadot Jersey juga diraih Amir. Ia mengumpulkan 62 poin hingga etape ketujuh ini. Amir juga mempertahankan green jersey dengan 39 poin. Ia ditempel Saxon Irvine yang berada di urutan kedua dengan selisih 4 poin.

Sedangkan rompi putih kembali disematkan kepada Dadi Suryadi. Ia meninggalkan pembalap Indonesia lain dengan jarak waktu 15 menit 41 detik.

ANDRI EL FARUQI

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar