Senin, 22 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Aksi Polisi dan TNI di Karnaval Danau Toba 2016

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Aksi Polisi dan TNI di Karnaval Danau Toba 2016
Aug 22nd 2016, 09:12

Senin, 22 Agustus 2016 | 16:12 WIB

Aksi Polisi dan TNI di Karnaval Danau Toba 2016

Jangan main-main, apa yang ditugaskan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

INFO TRAVEL - Personel TNI dan Polri turut ambil bagian memeriahkan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 yang dilaksanakan di Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Minggu, 21 Agustus 2016. Personel yang berjumlah 300 orang itu menabuh gondang di panggung khusus di pinggir Jalan Patuan Nagari. "Tiga ratus personel dari TNI dan Polri memainkan gendang. Panggung sudah disiapkan di pinggir Jalan Patuan Nagari, depan pertigaan Jalan Sutomo," ujar Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian.

Panggung tersebut dirancang tepat di sisi badan jalan dengan panjang 50 meter dan lebar 20 meter. Saat pergelaran, 300 personel tersebut memainkan alat-alat musik tradisional, seperti gondang (gendang), angklung, gong, dan alat musik tradisional lain.

Selain panggung gondang, di sepanjang jalan nasional mulai Soposurung hingga Juara Monang, yang merupakan lokasi arak-arakan karnaval, telah dirancang 11 panggung. Di tempat start karnaval Soposurung ada tujuh panggung etnis dan satu panggung utama. Kemudian, satu panggung gondang TNI dan Polri, juga satu panggung tokoh adat, budaya, dan tamu mancanegara di depan balairung Pasar Balige. Ada pula panggung finis di Juara Monang. Selain itu, terdapat panggung hiburan di Lapangan Sisingamangaraja, tempat penampilan sejumlah artis, seperti Judika, Viktor Hutabarat, dan lain-lain.

Dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di wilayah Tapanuli pada 20 hingga 21 Agustus terkait Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016, sebanyak 1.010 personel diturunkan. "Ada sebanyak 1.010 personel yang diturunkan, dari TNI dan Polri, Dinkes, Damkar, dan lainnya," ujar Dandim 0210/TU Letkol Inf Baginta Bangun SIP seusai memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Sisingamangaraja Balige, Kamis, 18 Agustus 2016.

Dandim menegaskan, pasukan harus bertanggung jawab penuh terhadap tugas yang diberikan. "Jangan main-main, apa yang ditugaskan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Jangan apatis saat melaksanakan tugas. Kalau ada sesuatu hal yang mungkin perlu segera ditangani, jangan dibiarkan," ujarnya, menegaskan.

Panggung utama Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 seluas 12 x 24 meter dirancang terapung di atas danau. Menteri Pariwisata Arief Yahya menjajal langsung dan menaiki panggung yang satu-satunya di Indonesia berdiri di atas gelombang Danau Toba di Pantai Bebas Parapat, Simalungun.

"Keren dan sensasional!" ucap Arief Yahya, yang ikut bergoyang-goyang di atas panggung yang mirip kapal tersebut dengan bobot sekitar 6 ton. Panggung yang dipakai untuk show Slank dan kawan-kawan itu memang sangat unik. Alat apung yang digunakan adalah alat untuk mendaratkan tank dari laut yang mampu menahan beban hingga 60 ton. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar