Selasa, 30 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Mengerek Citra Pariwisata dengan Ironkids

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Mengerek Citra Pariwisata dengan Ironkids
Aug 30th 2016, 11:18

Selasa, 30 Agustus 2016 | 18:18 WIB

Mengerek Citra Pariwisata dengan Ironkids

Wonderfull Indonesia di Bintan tambah seru dengan laga anak-anak pada wahana sport turism, Ironkids.

INFO BISNIS - Tidak kurang 1.200 atlet dari 51 negara memeriahkan perhelatan Wonderfull Indonesia Ironman 70.3 Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Kemariahan perhelatan akbar bidang pariwisata ini semakin membahan manakala anak-anak dilibatkan dalam laga Ironkids, bagian dari atraksi sport turism di Lagoi, Bintan, Sabtu, 28 Agustus 2016.

Ironkids adalah "partai tambahan" lomba untuk anak-anak. Para orang tua mengikuti Ironman 70.3, sementara anak-anaknya juga berlomba dalam Ironkids dengan seusianya yang rata-rata berumur 10 tahun. Semua anggota keluarga bisa ikut bertanding di event tahunan yang kian popular itu. Suasana kekeluargaan pun bertambah seru.

Secara khusus, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata Rizki Handayani membuka sport tourism bagi anak-anak tersebut dengan mengibarkan bendera start. "Kementerian Pariwisata RI mendukung sport tourism sebagai salah satu even internasional yang banyak mendatangkan wisman.  Ironman 70.3 dan ironkids termasuk event cukup produktif menggaet wisatawan," kata Kiki, sapaan akrabnya.

Bintan terbilang sukses menggenjot wisman dengan strategi sport tourism. "Laporan terakhir yang masuk adalah 1.200 atlet dari 51 negara. Selain banyak wisatawan yang masuk, hal ini tentu saja dapat meningkatkan citra Indonesia dan juga Kepri sebagai destinasi berkelas international," ujarnya.

Kiki menyebut, selama ini Kepri menyumbang 20 persen dari total kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Wilayah Kepri dinilai strategis sebagai destinasi yang dekat dengan perbatasan termasuk Bintan. "Sudah betul, Bintan diformat menjadi destinasi sport tourism berkelas dunia," imbuh wanita lulusan Institut Teknologi Bandung ini.

Event sport tourism bergelar Ironman 70.3 Bintan pada 27 – 28 Agustus 2016 merupakan perhelatan pariwisata kedua di Lagoi Bay, Bintan, Kepulauan Riau. Diaman, juara dunia Ironman World Champion empat kali berturut-turut serta 12 kali menjadi raja di Ironman Selandia Baru, yaitu Cameron Brown memutuskan untuk ambil bagian dalam Ironman 70.3 Bintan 2016.

Para atlet Ironman 70.3 memulai lomba dengan berenang sejauh 1.2 mil (1.9 km) dalam tenang dan jernih dengan pemandangan dasar laut yang indah. Kemudian, peserta bersepeda sepanjang 56 mil (90 km) dengan rute Plaza Lagoi Bay – Simpang Lagoi – Kampung Baru – Simpang Penaga Lintas Barat – Busung, Simpang Lobam – RSUD Tanjunguban – TMP Dwikora Tanjung Uban – Kampung Bugis – Sekera – Sungai Kecil. Lalu, mereka kembali ke simpang Lagoi dan berakhir di Plaza Lagoi Bay. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar