Rabu, 24 Agustus 2016

Tempo.co RSS Feed: Kelezatan Ayam Betutu Diakui di Singapura

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Kelezatan Ayam Betutu Diakui di Singapura
Aug 24th 2016, 10:56

Rabu, 24 Agustus 2016 | 17:56 WIB

Kelezatan Ayam Betutu Diakui di Singapura

Seorang chef di Singapura mengatakan jenis makanan Indonesia sangat disukai masyarakat Singapura

INFO TRAVEL - Kuliner nusantara sebagai daya tarik wisatawan kerap dipromosikan Kementerian Pariwisata dalam setiap pertemuan. Dalam Lunch Party promosi Wonderful Indonesia - Air Asia di Pondok Gurame, Singapura, Kamis 11 Agustus 2016, cita rasa masakan Indonesia diperkenalkan. Apalagi dalam acara itu maskapai AirAsia mengundang para jurnalis, blogger, video blogger dan aktivis social media di Singapura.

Asdep Pengembangan Pemasaran Wilayah ASEAN Rizky Handayani Mustafa mengatakan banyak ragam dan rasa masakah khas Indonesia. Oleh karena itu, Indonesia tidak mau kalah dari Thailand, Vietnam dan Malaysia yang sudah lebih dahulu menggunakan makanan sebagai alat promosi pariwisata.

Di buffet menu tersedia makanan tradisional Indonesia. Ada soto betawi, nasi kuning, ikan bakar, sambal udang, rendang sapi, ayam betutu, tahu telor dan sambal goreng.  Minumannya, tersedia soda warni, kopi dan teh khas Indonesia. Ada juga menu vegetarian sate, sayur asem hingga karedok.

Jurnalis Yahoo Singapura mengakui sajian ayam betutu sangat lezat. Daging ayamnya yang empuk diramu dengan bumbu yang pas. Jurnalis AsiaOne Adrian juga suka hidangan ayam betutu dan soto betawi nan gurih.

Chef Pondok Gurame, Singapura, Chan Sui Yen mengatakan jenis makanan Indonesia sangat disukai masyarakat Singapura. Rasanya tiidak kalah dengan masakan Vietnam dan Thailand. "Kalau dikemas bagus, saya yakin akan banyak orang Singapura atau ekspatriat yang ada di sini menyeberang ke Indonesia," tutur Chan Sui Yen.

Menteri Pariwisata Arief Yahya berkali-kali menyebut Thailand adalah saingan sekaligus tempat belajar sukses dalam mengelola pariwisata. Thailand memiliki lebih dari 6 ribu restoran di seluruh dunia. "Mereka berdiplomasi, berpromosi melalui teste kuliner, seperti tom yam kung, pak tai, ayam pandan, dan lainnya. Kuliner kita? Lebih variatif, dan lebih kaya rasa," kata Arief Yahya. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar