Sabtu, 10 September 2016

Tempo.co RSS Feed: Kompetisi Piano, Cara Baru Pikat Wisman ke Bali

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Kompetisi Piano, Cara Baru Pikat Wisman ke Bali
Sep 10th 2016, 14:40

Sabtu, 10 September 2016 | 21:40 WIB

Kompetisi Piano, Cara Baru Pikat Wisman ke Bali

Pesona Bali Open Piano Competition 2016 diyakini mejadi cara baru menggaet wisatawan mancanegara datang ke Bali.

INFO TRAVEL - Dewasa ini, Pemerintah tidak hanya menawarkan keindahaan panorama alam dan budaya untuk memikat wisatawan, tetapi juga kompetisi memainkan alat musik piano. Karenanya, Pesona Bali Open Piano Competition secara resmi digelar, pada 10-11 September 2016.

Event yang akan digelar di Harris Hotel & Residenses Sunset Road Kuta Bali ini diyakini bisa mengerek jumlah wisatawan mancanegara (wisman). Ketua Panitia Pelaksana Pesona Bali Open Piano Competition 2016 Aprilita S menyakini, kompetisi tersebut menjadi magnet baru bagi Pulau Dewata.  

"Kali ini kami pilih Bali sebagai tempat kompetisi sekaligus promosi destinasi utama pariwisata nasional," kata Eleonora, yang juga pengurus Opus Nusantara.

Menurut Nora – panggilan akrabnya – kompetisi piano dari kelompok usia tujuh sampai 18 tahun ini berpotensi mendatangkan wisatawan lebih banyak. Karena, umumnya mereka akan diantar oleh orang tua dan sanak keluarga yang bertindak sebagai pendamping sekaligus supporter.

Berdasarkan pengalaman, satu peserta sedikitnya akan membawa lima hingga 10 orang keluarga. Selain piano umumnya hanya dimainkan oleh masyarakat dengan latar belakang ekonomi kuat, dipilihnya Bali sebagai tempat penyelenggaraan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisman.

Bahkan, wisman dari Jerman, Australia, Korea dan China sudah banyak konfirmasi untuk hadir menyaksikan kompetisi tersebut. "Kami terpaksa membatasi peserta karena kapasitas yang tersedia sudah penuh. Kami hanya menargetkan 160 peserta, tapi jumlahnya membludak saat pendaftaran. Mereka datang dari Jakarta, Bali, Bandung, Jogja Semarang, Surabaya, Medan dan kota-kota besar lainnya," ungkap Nora.

Nora menjelaskan, kompetisi dibagi menjadi enam kategori, yaitu: Kategori A untuk usia maksimal tujuh tahun, B (usia delapan hingga sembilan tahun), C (usia 10–11 tahun), D (usia 12–14 tahun), E (usia 15–17 tahun), dan F (usia minimal 18 tahun).

Bagi Kementerian Pariwisata RI, kompetisi piano tersebut sarat dengan kepentingan promosi pariwisata nasional. Untuk itu, kementerian sudah dua kali memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan acara tersebut.

"Event itu bisa men-drive keluarga besar peserta untuk terbang ke Bali. Mereka akan menjadi supporter sambil piknik, menikmati keindahan Pulau Dewata. Kalau peserta sekitar 160 orang, maka diperkirakan audience-nya mencapai 750 orang," ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya optimistis.(*)  

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar