Jum'at, 02 September 2016 | 14:50 WIB
Ada 48 media dan dive operator asal Thailand yang bakal diundang ke Labuan Bajo, NTT.
INFO TRAVEL - Cara ampuh memperkenalkan keindahan alam Indonesia salah satunya memberikan pengalaman langsung kepada calon wisatawan. Seperti dalam Program Diving Fam Trip (Familirization Trip, red) -Thailand Operators and Media 2016 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 4-10 September 2016.
Setidaknya akan ada 48 media dan dive operator asal Thailand yang diundang ke Labuan Bajo untuk mengeksplorasi keindahan di sana. Mereka bakal melihat, menyentuh, merasakan, mendengar, dan menemukan langsung sensasi keajaiban alam dan budaya NTT.
Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata Rizki Handayani Mustafa di Jakarta, Jumat, 2 September 2016, mengatakan para awak media akan melaporkan keunggulan destinasi wisata kepada pembaca dan pemirsa di Thailand.
"Sedangkan para dive operator akan membuat paket-paket tur sampai ke Labuan Bajo. Ketika mereka sudah merasakan, mereka bisa menceritakan dan menjual paket dengan lebih gamblang," ujar Rizki.
Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu menambahkan, keindahan alam dan wisata bahari Labuan Bajo berkelas dunia sehingga tidak akan mengecewakan wisatawan, baik asing maupun lokal. Program tersebut merupakan rangkaian program pencapaian target jumlah angka kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 12 juta pengunjung pada 2016.
Selain di Labuan Bajo, Diving Fam Trip-Thailand Operators and Media juga akan dilaksanakan di Banda pada 23-29 September 2016, Ternate 3-9 Oktober 2016, dan Gorontalo pada 7-13 November 2016.
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan wisata bahari Indonesia memiliki daya saing tinggi di kancah pariwisata global. Mantan Dirut PT Telkom ini pernah berkeliling Labuan Bajo, Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pink Beach, dan Manta Point. "Bagi penyuka wisata bahari, Indonesia adalah surganya!" ujar Arief. (*)
Let's block ads! (Why?)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar