Sabtu, 10 September 2016

Tempo.co RSS Feed: Bus Wisata Keliling Surabaya Hanya Rp 7.500, Mau Coba?  

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Bus Wisata Keliling Surabaya Hanya Rp 7.500, Mau Coba?  
Sep 10th 2016, 05:47

Sabtu, 10 September 2016 | 12:47 WIB

Bus Wisata Keliling Surabaya Hanya Rp 7.500, Mau Coba?

Pemandangan keramaian para pengguna jalan dan wisatawan di jembatan Taman Hiburan Pantai (THP) atau jembatan Surabaya. TEMPO/Aris Novia Hidayat

TEMPO.CO, Surabaya – Mayarakat yang ingin menikmati wisata kota Surabaya kini tidak perlu lagi bersusah payah mengeluarkan rupiah terlalu banyak. Cukup datang ke Balai Kota dengan membayar ongkos sebesar Rp. 7.500,- per orang, Anda bisa wisata keliling Surabaya dengan Bus Surabaya Shopping And Culinary Track.

Ini adalah program milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Surabaya, yang siap mengantar masyarakat berkeliling kota Surabaya. Bus ini juga berwisata menjelajahi kota Pahlawan sesuai dengan waktu yang ditentukan sendiri oleh penumpang.

Karina Rachmawati, staf Surabaya Tourism Info Center menjelaskan, masyarakat yang ingin berkeliling dengan naik Bus Surabaya Shopping And Culinary Track biasanya memang melakukan pemesanan kursi  atau reservasi ke Balai Pemuda sehari sebelumnya. Menurut dia, minat masyarakat tinggi.

"Satu bus maksimal menampung 24 orang, dan pasti penuh. Banyak yang nggak kebagian tempat malah," katanya kepada Tempo, Rabu, 7 September 2015.

Baca juga: 

6 Pilihan Tempat Wisata Bila Liburan ke Surabaya

Dalam sehari, bus hanya beroprasi selama 5 jam sekali jalan. itupun hanya tiga hari dalam seminggu, yakni hari Selasa, Sabtu, dan Minggu. Bus Surabaya Shopping And Culinary Track melalui rute yang berbeda setiap minggunya. Ada 4 rute berbeda dalam satu bulan.

Kunjungan Museum menjadi rute yang akan dilalui pada minggu pertama, mengunjungi beberapa museum seperti, Museum Tugu Pahlawan, Museum Kesehatan, dan Museum Bank Indonesia.  Pada minggu kedua, rute bus bertema Kunjungan Bahari yang melewati Museum Kapal Selam (Monkasel), THP Kenjeran, dan Sentra UKM Merr.

Rute pada minggu ketiga, menjadikan Military Marine sebagai tema kunjungan. Memilih Monkasel, Monumen Yos Sudarso,  Museum Loka Jala Crana, hingga ITC Mega Grosir. Sedangkan Rute Kunjungan Historical pada minggu keempat setiap bulan akan melewati Taman Budaya, BG Junction,  Kampung Lawas Maspati , dan Joko Dolog.

Mengingat rute Bus Surabaya Shopping And Culinary Track selalu dimulai dari halaman Balai Pemuda, maka Balai Kota dan Museum Surabaya menjadi jujukan wajib di setiap minggunya. Namun untuk biaya masuk ke tempat kunjungan, tetap dikenakan biaya sesuai dengan harga tiket yang dipatok di masing-masing tempat.

"Sebenarnya kami tidak memaksa jika penumpang tidak ingin masuk ke museum. Tapi karena sudah di tempatnya, kenapa nggak sekalian saja. Nggak mahal biayanya," kata Karina.

WULAN GOESTIE | NIEKE INDRIETTA

 

 

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar