Rabu, 07 September 2016

Tempo.co RSS Feed: Bandung Ditetapkan Jadi Pintu Masuk Wisata ke Jawa Barat

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Bandung Ditetapkan Jadi Pintu Masuk Wisata ke Jawa Barat
Sep 7th 2016, 08:06

Rabu, 07 September 2016 | 15:06 WIB

Bandung Ditetapkan Jadi Pintu Masuk Wisata ke Jawa Barat

Seorang anak bermain parasut saat ngabuburit di Taman Alun-Alun, Bandung, Jawa Barat, 12 Juni 2016. Kawasan Gedung Merdeka dan Alun-Alun Bandung banyak dikunjungi warga dan wisatawan sambil ngabuburit. TEMPO/Prima Mulia

TEMPO.CO, Bandung - Kota Bandung didapuk menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata di Indonesia yang akan dipromosikan oleh Kementrian Pariwisata RI di seluruh dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Pemerintah RI melalui Kementrian Pariwisata memutuskan 10 cluster pengembangan pariwisata, salah satunya Bandung," ujar Ridwan Kamil, Rabu, 7 September 2016.

Promosi Kota Bandung akan menggunakan tagline Stunning Bandung. Dipilihnya tagline tersebut bertujuan mewakili destinasi-destinasi wisata lain di Jawa Barat sesuai dengan judul promosi Where The Wonder West Java Begin.

"Kementerian Pariwisata menitipkan agar promosi Bandung juga mempromosikan Jawa Barat. Jadi Bandung merupakan gerbang dimana keindahan pariwisata Jawa Barat dimulai," katanya.

Ridwan Kamil berharap Kementrian Pariwisata bisa mensosialisasikan Stunning Bandung ke Kabupaten Kota di Jawa Barat. Sebab masih banyak kota dan kabupaten di Jawa Barat yang belum mengetahui jika promosi wisata Jawa Barat dititipkan ke Bandung. "Walaupun namanya Bandung, tapi ini pintu untuk seluruh Jawa Barat," ucapnya.

Kota Bandung memang tidak memiliki potensi wisata alam. Untuk itu, Ridwan Kamil mengedepankan fesyen, kuliner dan wisata arsitektur heritage sebagai barang jualan. "Bulan depan poster-poster Stunning Bandung mulai dipasang," bebernya.

Ridwan Kamil menambahkan, dari 10 cluster wisata di Indonesia yang dipromosikan ke seluruh dunia, Kementerian Pariwisata mengejar target 20 juta kedatangan wisatawan asing dari seluruh dunia.

"Target Kota Bandung belum dihitung. Kalau sudah branding baru akan dihitung. Biasanya kalau menarik wisatawan lokal satu wisatawan rasio marketingnya sekitar Rp 10 ribu per wisatawan. Kalau wisatawan asing US$10. Jadi setiap belanja marketing US$10 bisa mendatangkan satu wisatawan asing," katanya.

PUTRA PRIMA PERDANA

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar