Sabtu, 10 September 2016

Tempo.co RSS Feed: Indonesia Sabet Empat PATA Gold Award 2016  

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Indonesia Sabet Empat PATA Gold Award 2016  
Sep 10th 2016, 12:06

Sabtu, 10 September 2016 | 19:06 WIB

Indonesia Sabet Empat PATA Gold Award 2016  

Dengan penghargaan ini kepercayaan dunia internasional terhadap industri pariwisata Indonesia semakin bertambah.

INFO TRAVEL - Indonesia meraih empat kategori penghargaan dalam PATA Gold Award 2016. Penghargaan ini diperoleh dalam rangkaian pameran PATA Travel Mart di Indonesia Conference & Exibhition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, pada 7 – 10 September 2016.

Keempat penghargaan tersebut, yaitu: Pertama, kategori Marketing-Primary Government Destination. Anugerah ini diberikan kepada Kementerian Pariwisata RI dan diterima oleh Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara I Gde Pitana,.

Kedua, kategori Heritage and Culture.Penghargaan ini juga diberikan kepada Kementerian Pariwisata RI karena berhasil mempromosikan Lalare Orchestra, kesenian tradisional asal Banyuwangi, JawaTimur, tempat kelahiran Menteri Arief Yahya.

Kemudian, dua kategori penghargaan lain, yaitu Travel Journalism Photograph dan Travel Journalism (industry business article) diberikan kepada Garuda Indonesia yang diterima oleh Mimi Hudoyo.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengatakan, penghargaan tersebut diraih bukan kebetulan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016. Melainkan, karena kerja keras semua tim dalam mengimplementasikan program-program pengembangan pariwisata yang direncanakan Kementerian.   

"PATA mencatat dengan baik, bagaimana tim kami mempromosikan Gerhana Matahari Total (GMT) atau Total Solar Eclipse Indonesia, Maret lalu di 12 titik di Indonesia. Sejak enam bulan sebelumnya, sudah woro-woro di hampir semua ajang promosi luar negeri. Di sana kami nyatakan bahwa peristiwa yang terjadi 35o tahun sekali itu hanya melintas di Indonesia," ujar Arief.

Sebagai "destinasi waktu", sambung Arief, orang datang ke lokasi wisata tanpa menghitung akses maupun amenitas. Tidur di mana saja bahkan di atas tenda, juga dijalani demi mengejar tiga menit gerhana matahari tersebut.

"Kala itu kegiatan dipusatkan di Belitung dan Palu. Selebihnya digelar di 10 kota yang menkombinasi kegiatan dengan sederet festival. Alhasil, promo tentang gerhana matahari sukses, semua hotel ludes dan orang happy dengan atraksi suguhan Tuhan itu,"kata Arief.

Arief yakin, empat penghargaan bergengsi dari PATA Gold Awards 2016 akan menambah kepercayaan dunia internasional terhadap kekuatan kepariwisataan Indonesia. "Penghargaan ini akan menaikkan value Wonderful Indonesia," kata Pitana usai PATA Gold Awards Lunch & Award Presentation, Jumat, 9 September 2016. (*)   

INFO TRAVEL -

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar