Minggu, 04 September 2016

Tempo.co RSS Feed: Alex Noerdin Gagas Pengembangan KorpriMart  

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Alex Noerdin Gagas Pengembangan KorpriMart  
Sep 4th 2016, 09:28

Minggu, 04 September 2016 | 16:28 WIB

Alex Noerdin Gagas Pengembangan KorpriMart  

Mini market ini dilengkapi cafe sehat, full gizi nabati, dan klinik kesehatan sebagai antisipasi perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin modern.

INFO TRAVEL - KorpriMart yang digagas Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin merupakan wujud konkret dari ide-ide kreatif anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpi) yang masih gres. Ini, juga jadi bukti bahwa Korpri masih eksis di zaman yang kian kompetitif.

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Korpri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH menegaskan, anggota Korpri tidak bisa diam dan menunggu instruksi saja. Tapi, harus melakukan kegiatan kreatif yang dapat meningkatkan kesejahteraan maupun kepercayaan diri sebagai pegawai professional.

"Kami mengapresiasi spirit Gubernur Alex Noeerdin yang mewujudkan ide KorpriMart. Kami juga setuju pengelolaannya harus profesional, kreatif, maju dan bersaing dengan mini market lain yang sudah punya jaringan distribusi luas. Korpri pasti bisa melalukan itu semua dengan baik jika dikelalo secara serius," katanya.

KorpriMart yang secara resmi beroperasi 31 Agustus 2016 ini merupakan kreasi toko serba ada milik Korpri yang perfect. Tinggal, bagaimana menjalankan ide besar itu menjadi unit usaha dengan menghasilkan profitabilitas yang baik, berkembang dan ujungnya memberikan benefit bagi anggotanya. "Itu adalah tantangannya, dan saya yakin Korpri bisa!" tegas Zudan.

Mini market yang berada di halaman Gedung Koperasi Binapraja Sumsel, Palembang tersebut dilengkapi dengan kafe sehat, full gizi nabati serta Klinik Pratama Korpri. Dalam pengelolaannya, KorpriMart menggandeng 14 mitra kerja Korpri Sumsel mulai dari perbankan, Bulog, dan distributor lainnya. Ini merupakan kolaborasi apik untuk menyediakan produk kualitas terjamin denga harga lebih murah.

"Saya ingin KorpriMart terus dikembangkan di seluruh wilayah Sumsel. Untuk Kota Palembang, Pemprov Sumsel masih memiliki banyak lahan strategis dan bisa dimanfaatkan sebagai toko KorpriMart," papar Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Dengan begitu, Korpri akan maju sebagaimana para professional mengembangkan usahanya. "Kita sudah punya modal besar. Tempat sudah punya di lokasi yang strategis di dalam kota. Anggota juga sudah banyak, dan terdaftar dengan jelas. Jadi tinggal pengelolaan yang professional aja" sebutnya.

Gubernur Alex meminta agar anggota Korpri tidak berkecil hati dengan situasi sulit akibat perombakan APBN-P 2016 ini. Dirinya berusaha mengubah mind set dari sebuah persoalan menjadi tantangan. KorpriMart adalah jawaban dari tantangan yang ada di depan mata. "Hanya dengan kreasi dan inovasi, semua problem negara ini akan selesai. Korpri harus bisa menjadi contoh yang baik," katanya.

Alex menyadari, persaingan bisnis retail itu cukup berat seiring pertumbuhan mini market di Kota Palembang yang cukup pesat. "Saya harap ini terus berkembang, dibuka di beberapa tempat, dan bisa dicontoh oleh siapapun," pungkas Alex Noerdin. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar