Jumat, 09 September 2016

Tempo.co RSS Feed: Dua Kali Buka PTM, Kalla Ajak Eksplorasi Keindahan Indonesia

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Dua Kali Buka PTM, Kalla Ajak Eksplorasi Keindahan Indonesia
Sep 9th 2016, 07:26

Jum'at, 09 September 2016 | 14:26 WIB

Dua Kali Buka PTM, Kalla Ajak Eksplorasi Keindahan Indonesia

Jusuf Kalla pernah meresmikan PATA Travel Mart (PTM) di Bali pada 1974.

INFO TRAVEL - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak peserta Pacific Asia Travel Association (PATA) Travel Maret 2016 untuk mengeksplorasi keindahan alam Indonesia. Ajakan itu diungkapkan dalam pembukaan pameran yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong, Rabu, 7 September 2016.

Sebelumnya, Kalla pernah meresmikan PATA Travel Mart di Bali pada tahun 1974. "Tahun ini, saya membuka kembali PATA Travel Mart 2016. Enjoy di Jakarta, silakan eksplorasi Wonderful Indonesia. Terima kasih telah hadir di sini," ujar JK, sapaan akrab Jusuf Kalla.

Kalla juga berterima kasih kepada Chairman Pacific Asia Travel Association (PATA) Andrew Jones, yang telah membawa bursa pasar industri pariwisata itu ke Indonesia. "Keragaman seni, budaya, panorama alam, hingga kuliner, kita seru dan penuh sensasi. Enjoy mengeksplorasi kekayaan dan keramahtamahan Indonesia," ucapnya di depan 262 buyer dari 56 negara, seller 219 perusahaan, 416 delegasi dari 35 negara, hingga 65 media dari 15 negara plus 12 blogger.

Kalla menambahkan, Indonesia memiliki garis pantai yang panjangnya mencapai 100 ribu kilometer. Jumlah pulaunya lebih dari 17.000 pulau. Adapun bentang lautnya terindah sejagat lantaran dua per tiga koral dunia ada di sini.

Untuk urusan snorkeling dan diving, Indonesia juaranya. Diving spot terbaik di dunia ada di Indonesia. Yang pertama di Raja Ampat, Papua. Disusul kemudian Labuan Bajo dan Pulau Komodo.

"Silakan nikmati semuanya. Tawarkan kekayaan alam Indonesia kepada klien-klien di seluruh dunia. Pariwisata bukan hanya industri, melainkan juga kontak antarmanusia. Ini kesempatan untuk melihat pulau-pulau, pantai-pantai yang ada di Indonesia," tutur Kalla.

Chairman PATA Andrew Jones merasa senang event ini hadir di Indonesia. Baginya, slogan Wonderful Indonesia bukan sekadar jargon. "Dulu saya pernah tinggal di Yogyakarta dan Bali, jadi saya tahu bagaimana rasanya tinggal di Indonesia. Saya tahu bagaimana keindahannya Indonesia dan senang bisa kembali ke sini," ucapnya.

PATA sendiri akan menghadirkan dua hari yang penuh dengan pameran wisata di seluruh Asia-Pasifik. Ada lebih dari 200 buyer dan eksibitor yang hadir di pameran wisata ini dari seluruh Asia-Pasifik. Selain itu, akan ada beragam seminar tentang pariwisata dengan pembicara yang kompeten di bidangnya, seperti Head of Distribution BeMyGuest Moritz Mayrhofer, Co-founder and Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa, Founder and CEO Nusatrip Hans Ebenhahn, juga Deputy CEO Pegipegi.com Ryan Kartawidjaja.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan, ada dua hal yang diharapkan bisa menjadi nilai tambah dari pelaksanaan PATA Travel Mart ini bagi Wonderful Indonesia. Pertama, bertemu langsung dengan buyer dan seller. "Kedua, media value-nya besar, karena ada ratusan media asing yang meliput dan akan membuat reportase di medianya masing-masing," kata Arief. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar