Senin, 05 September 2016

Tempo.co RSS Feed: Di Malaysia, Wonderful Indonesia Sambangi MATTA Fair 2016  

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Di Malaysia, Wonderful Indonesia Sambangi MATTA Fair 2016  
Sep 5th 2016, 06:20

Senin, 05 September 2016 | 13:20 WIB

Di Malaysia, Wonderful Indonesia Sambangi MATTA Fair 2016

Kementerian Pariwisata menggoda pasar Asia Tenggara yang seksi demi target 20 juta wisatawan mancanegara 2019.

INFO TRAVEL - Malaysia adalah potensi pasar pariwisata terbesar kedua setelah Singapura. Konektivitas dari Kuala Lumpur dan kota-kota besar Malaysia ke Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya dan lainnya juga sudah bagus.

"Karena itu, di forum MATTA (Malaysian Association of Tour and Travel Agents) Fair 2016 harus bisa buka mata akan keindahan Wonderful Indonesia di sana," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta.

Asia Tenggara merupakan pasar yang sangat seksi untuk bisa digoda Kementerian Pariwisata (Kemenpar) karena status negara dan akses yang mudah bisa memantik kedatangan wisatawan ke Tanah Air demi mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019.

Itulah sebabnya Kementerian Pariwisata menyambangi Malaysia dengan mengikuti bursa pariwisata terbesar yakni Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2016. Perhelatan tersebut akan dilaksanakan di Putra World Trade Center, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2-4 September 2016.

"Keikutsertaan Indonesia dalam ajang MATTA Fair 2016 juga sebagai upaya untuk semakin mempropulerkan brand pariwisata Wonderful Indonesia di negara fokus pasar wisata utama yakni Malaysia," ujar Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar Rizki Handayani Mustafa.

Pada 2016, tercatat ada 15 pameran pariwisata yang diselenggarakan oleh MATTA dan MATTA Fair di Kuala Lumpur 2016 merupakan even pameran pariwisata terbesar di Malaysia setelah sebelumnya Kemenpar turut berpartisipasi pada even MATTA Fair di Sabah dan Johor Bahru.

MATTA Fair KL 2016 diselenggarakan di Hall 4, 3, 2, 1, 1M & Linkway of PWTC-Kuala Lumpur dengan total 1.233 stan dengan lahan seluas 27.400 meter persegi dan ada lebih dari 100.000 pengunjung dari Malaysia, ASEAN, dan negara dari belahan dunia lainnya.

Pameran ini diikuti sekitar 198 peserta lokal dan internasional antara lain berasal dari Amerika, Tiongkok, Taiwan, Hongkong, Australia, India, Jepang, Korea, Macau, Kamboja, Filipina, Thailand, Nepal, Malaysia, New Zealand, Iran, UEA, Mexico, dan Turki.

Pada kesempatan MATTA Fair 2016 kali ini Kementerian Pariwisata juga menyuguhkan berbagai rangkaian acara bagi para pengunjung booth yakni spa tradisional, gerai kopi, interaktif digital dan photo booth, penukaran hadiah, serta penampilan seni budaya dari Tim Wonderful Indonesia.

Indonesia menempati Hall 3 (ASEAN Hall) seluas 324 meter persegi mewadahi 36 stan. Indonesia juga mempersembahkan pertunjukan budaya saat upacara pembukaan MATTA Fair 2016.

"Untuk menarik animo pengunjung, di booth Indonesia juga diselenggarakan meet & greet bintang utama dari film layar lebar Indonesia "Kalam-Kalam Langit", Elyzia Mulachela dan Dimas Seto yang diselenggarakan pada 2 September 2016," kata Rizki.

Rizki menyebutkan, selama ini Malaysia merupakan fokus pasar wisatawan mancanegara ke Indonesia yang menduduki peringkat ke-2 setelah Singapura dengan pertumbuhan yang signifikan setiap tahunnya dengan total kunjungan pada 2015 mencapai 1.247.270 wisman. Pada 2016, Kemenpar menargetkan wisman asal Malaysia sebesar 2.000.000 wisman. (*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar