Sabtu, 10 September 2016

Tempo.co RSS Feed: Borong Penghargaan, Pamor Wonderful Indonesia Meroket  

Tempo.co RSS Feed
Situs Berita Tempo menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali, liga spanyol, otomotif, pemilihan presiden 
Borong Penghargaan, Pamor Wonderful Indonesia Meroket  
Sep 10th 2016, 14:42

Sabtu, 10 September 2016 | 21:42 WIB

Borong Penghargaan, Pamor Wonderful Indonesia Meroket  

Penghargaan ini sangat bermakna bagi Indonesia karena mendapat pengakuan langsung dari masyarakat dunia.

INFO TRAVEL - Sektor pariwisata Indonesia mendapat apresiasi dari traveler pengguna situs pencarian, TripAdvisor. Bahkan portal ComScore Media Metrix for TripAdvisor Site, menganugerahi predikat terbaik pada sembilan bidang industri pariwisata tanah air, mulai dari destinasi, pulau, pantai, hotel hingga landmark.

Tak pelak, pamor Wonderful Indonesia sebagai brand promosi pariwisata nasional juga meroket di mata publik internasional. Hal ini dibuktikan oleh suksesnya penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016, di Indonesia Convention & Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, pada 7 – 9 September 2016.    

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengatakan, sejumlah penghargaan tersebut sangat bermakna bagi Indonesia. Ada nilai promotif agar masyarakat dunia semakin penasaran dan segera membuat rencana untuk datang ke tanah air.

Namun terpenting dari penghargaan itu adalah 3C, yakni Calibration, Confidence, Credible. "Award bisa mengkalibrasi, apa betul kita sesuai dengan standar? Apa yang kurang? Lalu, dicocokkan dengan status paling ideal," kata Arief Yahya.

Sedangkan C kedua adalah menaikkan confidence level. Indonesia akan semakin percaya diri dalam menggaet wisatawan mancanegara (wisman) karena menyandang status terbaik. Kemudian, C terakhir adalah Credible. Pariwisata nasional semakin dipercaya karena sudah direkomendasi orang yang terpercaya.

"Dan, kepercayaan itu sendiri adalah value (nilai tambah) bagi negeri ini," ujarnya.

Sebagai situs ulasan pariwisata, sejak tahun 2000 TripAdvisor telah menjadi rujukan para calon wisatawan dunia untuk berwisata. TripAdvisor rata-rata dikunjungi 350 juta unique user per bulan dengan penyebaran wilayah mencapai 48 negara. Saat ini sudah ada 6,6 juta akomodasi, restoran, dana traksi wisata di berbagai belahan dunia yang bergabung dalam TripAdvisor.

Ulasan yang terjaring pun terbilang fantastis, mencapai 385 juta ulasan. "Ini sangat membanggakan," ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, Rabu, 7 September 2016.

Pitana pantas bangga. Maklum, pemenang penghargaan TripAdvisor Travellers 'Choice dipilih berdasarkan jutaan ulasan dan opini yang dibuat wisatawan seluruh dunia. Semua dihimpun dari penilaian selama 12 Bulan.

"Pemilihan penghargaan ini menggunakan algoritma yang memperhitungkan kualitas dan kuantitas ulasan, peringkat dan penilaian yang objektif pada setiap kategori penghargaan. Jadi semuanya dihitung secara fair,"ujarnya.(*)

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar