Senin, 25 Juli 2016

Tempo.co RSS Feed: Prawn Chili Garlic, Hidangan Udang yang Renyah dan Gurih

Tempo.co RSS Feed
 
Prawn Chili Garlic, Hidangan Udang yang Renyah dan Gurih
Jul 25th 2016, 09:50

Senin, 25 Juli 2016 | 16:50 WIB

Prawn Chili Garlic, Hidangan Udang yang Renyah dan Gurih

Prawn Chili Garlic camilan dengan udang Windu yang renyah dan gurih ini biasa disajikan sebagai camilan ataupun pelengkap menu makan siang anda. Gurihnya cincangan bawang putih, berpadu dengan kriuknya udang yang digoreng pasti dapat menanjakan lidah anda. Tempo/Dwi Renjani

TEMPO.CO, Jakarta - Udang, hewan laut yang memiliki banyak penggemar ini, memang sangat mudah untuk kita jumpai. Berbagai jenis udang juga banyak kita dapatkan dengan ukuran yang berbeda seperti udang kecil, windu hingga lobster yang ukurannya besar. Tidak heran banyak kafe, resto dan hotel yang menyedihkan menu berbahan sadar Udang. Salah satu menu yang banyak digemari adalah Prawn Chili Garlic khas Hotel Novotel Bandung.

Udang goreng dengan balutan bawang putih yang kriuk dan gurih membuat menu Prawn Chili Garlic ini cocok untuk dinikmati dengan nasi ataupun sebagai camilan yang mengenyangkan. Udang yang terkenal dengan kadar kolestrol yang tinggi sengaja diolah dengan bawang putih yang dapat menurunkan kadar kolestrol dari udang tersebut.

"Menu ini banyak dipesan sebagai camilan, jenis udang yang kita pakai itu windu ukuran sedang," kata Eksekutif chef Hotel Novotel Bandung Benny Irwandi pada Sabtu, 23 Juli 2016.

Benny menjelaskan, udang windu awalnya dibumbui garam dan merica. Setelah itu digoreng menggunakan minyak panas selama 10-20 detik.  "Setelah ditiriskan, nanti kita campuran dengan tulisan bawang putih cincang dengan mentega, jadi udang dan bawang punya tekstur crunchy," ujar Benny.

Menu Prawn Chili Garlic yang dijual Rp 58 ribu per porsi ini biasa disajikan dengan potongan lemon, bubuk orange dan rempah lainnya.  Tekstur saus kering dengan rasa pedas dan gurih membuat menu ini tergolong i heavy snack untuk keluarga.

Selain menu Prawn Chili Garlic, ada juga menu Grilled King Prawn with Seafod Gremolata. Untuk menu seharga Rp 150 ribu ini, Benny menggunakan raja udang berukuran besar. Tiga  udang besar dibakar setengah matang dengan sedikit garam dan lada. Udang kemudian diberi isian tumis cumi dan ikan, membuat menu ini cocok sebagai menu makan siang atau malam.

Untuk para pencinta udang, tidak ada salahnya jika mencoba kedua menu tersebut untuk memuaskan selera.

DWI RENJANI

Let's block ads! (Why?)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our polices, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar